Konser Blackpink dengan Anak

0
62

Hayo siapa yang ngga tahu Blackpink, nah Maret kemarin aku berkesempatan untuk nonton mereka sama Cle, yess bawa anak dong! Awalnya ragu karena takut banget anak 5 tahun ngga boleh masuk untuk nonton konser. Jadi pas sounding BP akan konser di Indo aku belum yakin kalo anak yang belum di vaksin covid bs masuk, eh pas udah beli tiket baru rekonfirmasi lagi, apakah bisa anak 5 tahun nonton konser, dan ternyata BISAAAAA!!

Ok singkat cerita jadi aku nonton konser BP total 2 hari berturut2 karena aku sejujurnya ikut Day 2 kelas Platinum ternyata setelah rekonfirmasi apakah anak bisa masuk dan ternyata bisa alhasil aku beli tiket untuk Day 1 berdua Cle, di kelas CAT 4. Kenapa harus CAT 4 atas? karena memang sengaja biar dapat duduk di tribun tapi ternyata not satisfied banget banget!!! JAUHHH dan alhasil sampai bawa telezoom pun rasanya masih jauh.

Karena ini adalah konser pertama yang Cle tonton dan emang dia pengenin banget alhasil H minus konser dia udah sangat excited banget, karena dari orok sudah suka BP dan hafal semua lagunya mereka plus membernya jadi dia happy banget. Sampai2 suaranya serak karena teriak dan nontonin mereka. Jujurly akunya yang agak parno krn kan kita pertama kali bawa anak, takut dia cranky, atau takut dia dehidrasi ternyata alhamdulilah dia happy dan aku lega. Banyak banget yang nanya kok bisa sih bawa anak, emang dibolehin? emang ga kasian ama anak? nanti kalo capek gimana dan pertanyaan lainnya.

Ok kita jawab satu persatu.. ๐Ÿ™‚ waktu awal aku selalu bertanya sama Cle

๐Ÿ‘ฉ: Dek, do you wat watch the Blackpink Concert?

๐Ÿ‘ง:off courseeeee, Cle ikut ya mami, cle tertib kok

๐Ÿ‘ฉ: kami yakin? nanti distadion panas terus kalo Cle capek gimana?

๐Ÿ‘ง: ngga kok Cle pake tangan panjang sama topi supaya ngga panas, nanti cle pake tas sendiri, cle jalan kaki ya mi

Yes dan pertanyaan itu yang saya tanyakan berulang kali dan ternyata jawabannya sama. Oiya btw outfit kami yang pilih Cle ya jadi aku ngikut yang penting temanya Black & Pink. Ok karena kami nonton 2 hari alhasil kita nginap 2 hari di Hotel yang paling dekat MRT supaya akses ke venue gampang. Nah buat yang nanya persiapannya apa aja sih dan barang bawaannya apa aja kalo ajak si kecil ngonser, cuss kita share ๐Ÿ‘

TIPS MEMBAWA ANAK KONSER

  1. Pastikan usia si anak

Nah seperti yang saya bilang tadi diatas jika bisa dikonfirmasi lagi untuk usia anak untuk bisa masuk ke venue konser. Apabila dibatas minimal pastikan si anak benar2 dilengkapi seluruh identitas supaya memudahkan untuk masuk konser, misalkan kemarin saat Cle masuk saya yang berperan besar untuk menjawab crew diluar ataupun di dalam venue saat ditanya, misalkan saya ditanya identitas dan juga vaksin hingga booster.

2. Sudah mengetahui artis dan genre musik

Nah ini penting karena jangan pernah memaksakan nonton konser yang kita suka tetapi anak tidak suka. Cle rata2 suka kpop tetapi hanya beberapa idol yang dia tau dan hapal lagunya, salah satunya BP dan BTS. Makanya dia mau banget kalo diajak nonton 2 idol ini. Dari segi genre musik BP juga easy listening buat anak-anak, krna genrenya pop yang jauh dari kata dentuman keras, makanya saya pun ngga terlalu khawatir. Ditambah kami duduk di bagian tribun atas dimana sound system juga jauh dari teling sehingga relatif aman

3. Pastikan sudah makan

Ini penting banget, ngga cuma buat anak bahkan buat kita sebagai ortu. Setiap saya konser saya selalu memastikan bahwa saya sudah cukup kenyang, karena kalo perut kosong bisa2 kita juga lemas bahkan sampai pingsan. Nah apalagi buat anak, usahakan makan yang cukup dan minum apabila memang mau jajan tidak masalah yang penting sudah masuk makanan utama supaya pencernaan pun baik. Untungnya Cle termasuk anak yang ngga susah untuk makan, jadi sebelum kami sampai venue kami makan dl di hotel dan well prepared baru kami GO! oiya kalo kamu mau bawa cemilan, ngga masalah namun sebelum masuk venue indoor usahakan sudah habis karena kalo ada makanan nanti bisa tersita oleh petugas konser ya, walaupun mineral water pun sama.

4. Pakai outfit nyaman

Baju dan celana kalo ngga nyaman rasanya kita sendiri bakal kurang enjoy ngga sih.. apalagi buat si kecil, usahakan baju si kecil ngga buat dia sumpek, gerah atau bahkan nyusahin mereka ya. Waktu kemrain konser kita milih untuk pakai kaos tangan panjang dan sepatu kets. Kenapa kets yah supaya kami gampang jalan dan lari apabila dibutuhkan.

5. Perlengkapan lainnya

Saat konser kemarin ada beberapa item yang aku siapin buat Cle, diantaranya jas hujan, kipas, hygiene kit plus masker tambahan. Ini penting banget terutama kipas. Bisa dibayangin kalo ngga ada kipas bakal sebawel apa Cle, hahaha karna emang cuacanya puanas poll jadi untungnya ada kipas yang bisa dia anteng seketika. Selain itu jas hujan aku prepare kalo tiba2 hujan, karna pasti kalo pun kemarin hujan kita mungkin ngga dikasih jas hujan / malah dikasih tetapi ukurannya besar. Nah untuk hygiene (hand sanitizer, masker, tisu basah) ini pastinya perlu apalagi masih transisi era covid kan, ada baiknya buat jaga2

Selain itu jangan lupa ya mom, apabila sudah tau konser akan selesai, pastikan pada saat encore lagu (1 lagu terakhir) kamu udah siap keluar venue. Hal ini untuk menghindari berdesakan atau crowded saat keluar venue. Ingat kamu bawa anak dimana keselamatan anak jadi prioritas, maka dari itu segera bergegas untuk keluar ya.

Ingat juga sesuka-sukanya kita sama sesuatu, jangan lantas memaksakan diri agar semua berjalan sempurna. Misalnya idol sedang on fire, tapi anak ngantuk dan minta pulang. Ya udah, utamakan kepentingan anak pastinya. Atau si anak minta ke kamar kecil karena kebelet, usahakan untuk segera dan jangan pernah menahan buang air krna hal ini juga tentu tidak baik buat anak kita.

Pada intinya mengajak anak konser itu plus minus, tetapi tetap perlu berhati-hati ya. Tetap utamakan keselematan dan kesehatan anak, apabila si kecil sudah mulai rewel lebih baik pulang atau cari tempat yang leluasa buat si kecil. Dan lebih mudah bagi kita sebagai orang tua ialah usia anak sudah diatas 5 tahun atau sudah TK yang otomatis sudah mudah kita briefing dan atur.

Ingat ya mom, jangan buat anak jadi beban bagi kesenangan kita, krna nonton konser otomatis harus happy buat kita serta anak, jadi ngga ada yang salah kok kalo bawa anak, Happy watching yaaa ๐Ÿ˜Š

Avatar photo
back to top