Q&A BTS

0
168

Anyyeong semua, setelah banyak banget yang nanya terus menerus seputar BTS atau multifandom yang saya ikuti, oke semuanya bakal aku bahas dan jawab tuntas semua pertanyaan kalian dan semoga ngga ada lagi pertanyaan duplikat yang bilang aku jarang jawab DM hehehe…Fyi aku itu udah kenal Kpop dan Drakor sejak kelas 1 SMP. Sebenarnya ngga cuma Korea, tapi aku juga nonton drama Cina dan Jepang. Tapi ngga serutin nonton Drakor. Awal banget nonton drama Winter Sonata, Endless Love, My Sassy Girl Chung yang, Full House dan lainnya sampai sekarang. Kalo China, At The Dolpin Bay, Meteor Garden kalo Jepang waktu itu lebih prefer Film Horornya sih tapi drama satu-satunya yang ditonton Itazura Na Kiss yang sempat diadaptasi juga di beberapa negara salah satunya Korea yang judulnya ” Playfull Kiss”. Ok sekarang waktunya jawab pertanyaan kalian yah. Semoga tidak penasaran lagi ^_^

1.Suka Kpop dari kapan dan kenapa

Sejak tahun 2000-an awalnya suka Epik High, dan jatuh cinta banget sama Tablo dari jaman single sampe sekarang punya anak. Lagunya yang aku suka itu di album High Society dan album Swan Songs. Tapi lebih ok swan songs yang judul Fly. Terus lanjut ke tim SM Ent. Super Junior, SNSD, Shinee smeua lagu SM nyelekit deh di otak, lalu di 2009 kenal ama tim JYP 2PM,2AM. Pokonya Gen 2 khatam semua, MBLAQ, Infinite, FT Island, 2NE1, T-ara duh banyak banget. Rata-rata tau lagunya semua, tapi ngga koleksi album.

Cuma Suju dan 2PM aja yang ngumpulin Album beserta printilannya. Nah kalo ditanya sekarang suka siapa kayaknya udah pada tau gegara postingan saya yang sudah open sejak setahun belakangan ini. Yes BTS, NCT, TxT, Enhypen, EXO dan Blackpink.

2.Othe ARMY tahun berapa? alasan jadi ARMY

Duh ini banyak banget yang nanya padahal kalo ikutin blog aku, udah aku jelasin pas spill cara buat jadi ARMY membership. Aku ARMY tahun 2016. 3 tahun setelah mereka debut di 2013 yah. Pas mereka Debut di 2013 aku lagi suka & tergila-gila ama 2PM. Tapi tau BTS dan aku suka lagu-lagu mereka, tapi ngga tahu history mereka sebelumnya. Sampai akhirnya di tahun 2016 pas lagi riweh untuk urus nikahan sendiri tiba-tiba dengar lagunya ‘lost’ di album Wings mereka kok jadi enak trus lanjut sampe hafal di album berikutnya di tahun 2017 YNWA (you never walk alone). Ini lagu andalannya spring day dan ‘Not Today’.

Kalo ditanya kenapa suka BTS? awalnya dari lagu, sampe akhirnya tersihir dengan kekuatan sebuah bangtan, yang menurut aku pribadi salah satu fandom terkuat yang aku kenal diantara fandom lain. Bangtan dan Army itu kayak satu kesatuan, karena berkat Army Bantan jadi seperti sekarang. Dan berkat Bangatn pula banyak Army yang tau siapa diri mereka personally. Cerita , kisah up and down Bangtan yang mampu menjadi aset negara seperti sekarang ini. Intinya mereka sangat menjunjung tinggi kekuatan Army, dan kreativitas diri mereka sendiri, jadi lagu yang mereka buat juga orisinalitas dari hasil pemikiran masing-masing member.

3.Siapa BIAS di Bangtan &Kenapa

SUGA/MIN YOONGI/KOCHENG ini adalah BIAS aku sejak awal dan ngga kegoda dengan member yang lain. Kalo bisa dilihat tipe-tipe BIAS saya dari dulu itu ngga mentingin muka yang penting pintar. 2PM saya suka Taecyeon dan Suga adalah tipe ideal saya banget, pendiam, ngga banyak ngomong dan pasti cerdas banget. Rapper berbakat dengan kecepatan rapp paling cepat di korea selatan, hoho. Dia mampu nyihir setiap orang yang lihat. Tipekal yang action tanpa pikir panjang. intinya yoongi lah ya ๐Ÿ™‚

4. Pernah nonton konser Bangtan?

Alhamdulilah belum, selama ini nonton konser online saja. Dulu pernah diajak ama teman cuma belum terlalu pengen kekonser sampe akhirnya di 2017 mau nonton WINGS Tour tapi kebetulan lagi hamil dan muntah parah makanya prefer next time dan ternyata sampe sekarang belum kesampean. Insha allah segera setelah pandemi musnah kan

5. Koleksi Album ngga kak/Merch/PC

Untuk Album iyah, aku koleksi banyak album ngga cuma BTS tapi kpop yang aku sebutin diatas tadi aku koleksi. Faedahnya apa? yah untuk didengar dan dinikmati dong kalo album. Alhamdulilah hampir semua album mereka sudah ada di rumah, plus mech memories, army kit, season greatings.

Untuk Photocard (PC) aku ngga terlalu koleksi, dulu awal-awal aku kumpulin karena kan aku beli album sealed semua yang otomatif banyak dapat benefit kayak photobook, PC atau poster dan sticker. Nah biasanya PC bakal aku simpan dan kalo kepepet pasti aku jual, hahahaa lumayan. Dulu pernah sampe punya 100 lebih PC bangtan plus grup lain yah, tapi sekarang ngga sebanyak itu kok udah pada aku jualin beberapa hehe lumayan.

Nah kalo untuk Merch sama sekali ngga ngumpulin, paling yg aku koleksi Lighstick dari Kpop grup yang aku suka dari dulu. Seru aja kalo liat Lightstick berjejer di lemari apalagi nyala semua, itu colorful banget kan. Tapi kalo merch printilan yang lain aku pilih-pilih, apalagi bangtan itu cepat banget bikin orang kere, sebulan bisa keluarin beberapa merch/tiap bulan album, nah mesti pinter-pinter sih. Aku karena prefer album dan LS jadi kalo merchnya semacam suvenir BTS21 aku skip, kecuali hoodie atau clothesnya bangtan, duh itu kadang-kadang sih tergantung isi domper hoho

6. Gimana sih jadi ARMY

Pertanyaan yang selalu berulang ditanyain dan ku jawab. Jadi buat jadi ARMY itu ngga mesti jadi membership. Kamu support bangtan aja menurut ku sudah ARMY. Tetapi buat kamu yang pengen official jadi army bisa liat postingan aku sebelumnya ya. Disitu kamu bisa tau gimana join cara jadi army membership. Aku pun jadi membership ARMY baru 3 tahun belakangan ini, dan bru 2x beli AMRY KIT, jadi jangan dipaksakan kalo kamu mesti ikut membership ya.

7. Biasanya beli merch atau album dimana

Kalo untuk BTS biasanya prefer langsung di weverse shop tetapi kalo lagi trouble wshop seperti kemarin beli album butter yang ngga bisa lgsg payment otomatis aku lari ke trusted olshop. Nah kalo untuk album-album diluar wshop biasanya aku langsung ke olshop langganan di GeraiKorea atau di Dharuelfshop Dijamin pasti murah sih dan trusted ya, selain itu mereka jual album Ready stock juga kok. Aku udah biasa beli disini soalnya.

8. Apa bedanya Album Sealed dan Unsealed

Untuk album Sealed ini benar-benar new condition dan masih terbungkus rapih dan kita ngga akan tau bakal dapat photocard/benefit album siapa didalamnya. Sedangkan Album unsealed kebalikannya, album unsealed ini banyak minus kelengkapannya. Biasanya photocard tidak ada dan hanya album only atau benefit lainnya sudah tidak ada. Untuk album unsealead sendiri jauh lebih murah ya daripada yang sealed.

9. Rekomendasi Acara Bangtan dan 1 lagu Bangtan

Untuk acara ada 2 yang favorit menurutku ya, Bangtan Boys American Hustle Life & In The Soop. Dua program ini yang benar-benar bikin aku makin jatuh cinta ama Bangtan, apalagi In The Soop bakal hadir season 2 nya di Oktober 2021 hohoho Untuk lagu 1 aku suka Mikrokosmos dan Film Out. Asli lagu yang dalam sih dan khatam di otak ๐Ÿ™‚

10. Kalo ketemu bangtan mau ngapain & Kenapa jarang update Bangtan di medsos

Haha pertanyaan random yang aku baca sampe ngayal. Jujur ngga pernah mimpi terlalu jauh, dl ketemu taecyeon didepan mata aja engap, bibir kaku mata ngga bisa ngedip apalagi ketemu bangtan. Yah paling minta foto dan ttd, dan aku rasa itu wajar hohoho kalo ditanya ama Yoongi langsung kujawab kalo ga ditanya ya berusaha nanya aja. Simple kan ๐Ÿ™‚

Kalo ditanya kenapa jarang update bangtan di medsos dari dulu. Jujur aku tuh aktif & lebih pewe untuk nyapa mereka di aplikasi weverse, disana juga aku banyak dapat ARMY baru, jadi agak malas untuk update story kayak di IG, mungkin ygbikutin story ku baru2 ini aja tp ngga sering kan, paling konten story receh dengan kehaluanku dengan drakor. Karena pernah sekali ngupdate di 2016 duluu banget terus ada yang DM aku bilang dan explain soal cerita bangtan tuh gimana, pokoknya sok tau seakan mereka managernya lah dan sempat maksa pokoknya mesti masuk grup army mereka.

Jujur sih agak ngga comfort kalo misalkan mesti genk-genk gitu, jadi aku prefer untuk berteman dgn siapa aja, bahkan ARMY internasional. Ditambah ketika 2019-an yoongi sudah vakum sementara karna cidera & pemulihan pasca operasi, makin lah ku malas update bahkan sampe ngga beli album/merch, (gila sampe segitunya gua patah hati ya) nah ketika BE album ada baru aku back to normal lagi. Karena kerasa banget ketika Bangtan ngga ber7 tuh vibesnya kurang. Nah yang kemarin bilang mestinya ARMY tuh dukung Bangtan dgn posting-posting mereka, mestinya ngga sih, karena saya dukung seluruh idol yang suka ngga mesti posting sesuatu, cukup dengan streaming lagu mereka supaya masuk chart dan menang, vote mereka supaya dapat award yang banyak dan tonton seluruh perform mereka, itu merupakan dukungan menurut saya. Lagian saya bukan ARMY newbie yg apa2 mesti diposting biar orang tau, saya jg ngga ngestate saya Army, yang penting saya udah pernah di notice Jimin di Vlivenya, dan sudah pernah di reply commentnya sama RM dulu yeyeye.

Jadi maap-maap konten Medsos saya ngga terlalu suka explore Bangtan, bukannya ga cinta cuma ada platform lain yang saya rasa enjoy ketika saya memposting soal mereka hehehe. PISS!

Okay semoga ini semua membantu untuk teman-teman onlineku ya, thank you semua. Buat kamu Army jangan lupa follow IG dan medsosku yg lain di homepage yah. Thank you Borahae ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ๐Ÿ’œ

back to top