Magelang Yuk…

0
464

Yeah kali ini kami traveling lagi mommies, sebenarnya ini bagian dari pekerjaan saya sebagai Media Relation sekaligus Redaktur iMAGZ (majalah internal @TuguInsurance) yang mengharuskan saya liputan sembari traveling. Karena memang saya mesti dan harus ajak anak, otomatis skeompi lah saya bawa beserta omanya.

Nah kalo Mau ke Jogja bersama anak, tapi bingung mau ke mana saja?Mommies bisa mengintip itinerary Jogja berikut sebelum jalan-jalan bersama keluarga. Kota Pelajar ini selain terkenal dengan pendidikannya yang bagus, juga punya banyak tempat wisata menarik. Dan kebetulan saya memang ngga explore banyak tempat karena tuntutan waktu dan pekerjaan. Otomatis kami hanya stay di satu tempat di magelang.

Magelang

Ada apaan sih di Magelang, kalo mommies hanya tahu magelang itu candi borobudur saja, jangan salah karena masih banyak tempat OK yang bisa mommies singgahi apalagi bersama anak. Jika Mommies sudah ngga sabar mengunjungi kota, yang hanya berjarak satu jam dari kota Yogyakarta tersebut, simak dulu destinasi wisata di Magelang yang bisa menjadi tujuan liburan keluarga mungkin di akhir pekan mendatang.

Magelang itu kota besar, tetapi memang untuk hotel sekitar Magelang apalagi sekitaran Candi Borobudur itu limited banget. Dan harganya WOW superita mahal pardedes moms. Tetapi karena pekerjaan saya mengharuskan saya berada disekitaran Borobudur alhasil kami stay di @Amataborobudur.

Amata Borobudur

Kesan yang dibangun pas masuk sungguh indah luar biasa. Resort ini bisa dibilang sangat dijangkau dari objek wisata Magelang yaitu Candi Borobudur. Harga yang ditawarkan disini tidak terlalu mahal dan tak terlalu murah. Kebetulan ketika kami berada 2 malam disini, saya mengambil kamar family suite, yang dekorasinya saat kita masuk wowww…unik dan bagus. Seluruh pernak pernik yang ada didalam kamar berasal dari kayu dan bambu, bahkan kamar mandinya pun luas sekali. Dan bagi mommies yang membawa serta anak pasti ngga kalah betah untuk menikmati pemandangan yang asri dengan nuansa romantis.

Tak hanya sampai situ aja moms, setelah kita sampai di area resortnya, tamu akan dipersilahkan masuk untuk mengecek kamar terlebih dahulu, tapi jangan khawatir karena mommies akan disuguhi welcome drink serta handuk dingin yang segar. Yah bisa dikatakan ini salah satu best service mereka yah..Buat mommies yang pensaran bisa mampir ke web mereka yah di www.amataborobudur.com

Yuk berwisata…

Nah setelah review resort yang super kece diatas, sekarang waktunya untuk review sedikit beberapa tempat wisata yang bisa mommies kunjungi selama di Magelang. Tenang aja moms..wisata magelang ga kalah dengan ibukota Yogyakarta, dan ngga candi saja. Nah intip gimana liburan saya dengan keluarga di Magelang ya moms…

Gereja Ayam

Nah, jadi sebenarnya ini adalah salah satu destinasi saya buat liputan iMAGZ. Saya ajak anak saya namun tidak sampai ke atas gereja ayam, dikarenakan anak saya tidur dan ibu saya juga malas karena saking panasnya. Jadi bila mommies tahu atau pernah nonton AADC 2 nah, tempat ini ngga asing buat kalian. Gereja Ayam terletak di Bukit Rhema, salah satu dari sekian bukit yang berada di jajaran Borobudur, tepatnya di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Menurut masyarakat sekitar, Gereja Ayam sudah terbengkelai sejak tahun 1990-an. Bangunan ini dulunya dijadikan tempat tinggal, sebelum akhirnya menjadi gereja.

Bangunan ini dihiasi ornamen-ornamen cantik dan vintage, ada tangga berbentuk aneh untuk naik ke lantai atas, sebuah ruangan yang luas tanpa sekat, seperti tempat untuk melakukan ibadah layaknya gereja. Sedangkan pada bagian bawahnya, ada banyak ruangan berukuran 2×1 meter persegi tanpa jendela dan pintu. Masih kurang jelas, bangunan sekat kamar pada lantai bawah itu berfungsi untuk apa. Walapun Gereja Ayam sudah lama terbengkalai, nggak terurus, dan sudah banyak ditumbuhi oleh tumbuh-tumbuhan, tapi bangunan ini masih berdiri dengan megahnya. Banyak orang mengunjungi Gereja Ayam karena tertarik akan keindahan dan keunikannya. Tidak banyak dari mereka yang menggunakan tempat ini sebagai lokasi untuk hunting foto.

Puthuk Setumbu

Bukit Punthuk Setumbu merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu. Dari tempat ini wisatawan juga bisa melihat megahnya Candi Borobudur di pagi hari yang terkurung lautan kabut. Eksotismepemadangan mentari yang terbit di pagi hari selalu menjadi magnet yang memukau bagi para wisatawan. Karena itu tak heran jika tempat-tempat wisata yang menyajikan pemandangan sunrise selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sebut saja Gunung Bromo di Jawa Timur, Bukit Sikunir di Dieng Jawa Tengah, dan Bukit Punthuk Setumbu di Magelang.

Wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan Borobudur di kala fajar disarankan untuk tiba di tempat ini sebelum pukul 05.00 WIB. Dari parkiran yang ada di kaki bukit, wisatawan harus trekking sekitar 15 menit untuk mencapai puncak dengan rute berupa jalan makadam dan tanah. Bagi yang tidak kuat trekking hingga puncak, tak jauh dari tempat parkir terdapat gazebo di mana wisatawan sudah bisa menyaksikan Borobudur dari kejauhan.

Bukit Punthuk Setumbu terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Dari Yogyakarta dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunrise dari Bukit Punthuk Setumbu wajib membayar retribusi sebesar Rp 15.000 / orang.

Bukit Grenden Pakis

Bukit Grenden Pakis tak hanya menawarkan panorama Gunung Merapi dan Merbabu, objek wisata yang baru diresmikan sekitar tahun lalu ini memiliki spot foto kekinian yang unik. Masuk ke lokasi, kamu akan disambut dengan pepopohonan pinus yang menjulang tinggi hingga mendapati lembah hijau dengan berbagai spot foto kekinian.

Di sana, kamu bisa berfoto sembari ngobrol di berbagai sudut seperti: Spot Love, Menara Pohon, Bulan Sabit, Rumah Terbalik dan Rumah Kurcaci. Bila kamu ingin menghasilkan foto instagramble kamu bisa menyewa jasa fotografer yang berada di lokasi.

Pinus Kragilan

Wisata Hutan Pinus Kragilan sudah diresmikan sejak tahun 2015 Silam, hanya saja baru hits akhir-akhir ini di kalangan wisatawan karena ada peningkatan fasilitas yang mengikuti trend wisata masa kini. Terdapat berbagai spot foto dalam bentuk yang unik di berbagai sudut, hingga lokasi ini lebih dikenal dengan Top Selfie Pinus Kragilan, jadi sangat cocok bagi kamu yang gemar berburu foto Instagramable.

Balkondes Ngadiharjo

Desa Wisata Ngadiharjo menjadi garda terdepan untuk menikmati panorama alam khas Gunung Menoreh, termasuk area Balkondes Ngadirejo. Selain menikmati bentang alam, Balkondes Ngadirejo juga merupakan tempat keren dengan arsitektur bangunan unik dan megah.

Di sini, terdapat spot foto kece yang bisa kamu explorasi lebih lanjut. Salah satunya jejeran tiang yang nampak instagramable. Untuk mencapai lokasi, persiapkan kendaran sebaik mungkin karea jalan yang akan kamu lalu berlika-liku.

Nah mommies ini beberapa spot foto yang bisa dicoba, tetapi ingat mesti memperhitungkan jika kita membawa baby, jangan sampe mesti naik turun gunung demi spot foto yang bagus dan instagramable tetapi kondisi anak tidak dipikirikan, jadi ada baiknya diatur itinerary dulu sebelum traveling ya moms…

back to top