Mencicipi Nikmatnya Pangsit Goreng Legino

0
618

Buat Anda yang tinggal di Jakarta, pastinya tidak asing mendengar pangsit goreng Legino. Akhir-akhir ini nama pakde Legino memang santer dan viral, baik dikalangan food blogger/vlogger, para seleb ataupun masyarakat sekitaran. Nah kali ini karena kemarin sempat mampir dan alhasil kali ini saya akan mereview pangsit goreng fenomenal yang sudah ada sejak tahun 1993 ini. Emang mesti mesan jauh-jauh hari yah? Terus nunggunya mesti 5 hari atau lebih? dan emang rasanya yahud ya..Pertanyaan ini yang muncul ketika saya mem-posting pangsit goreng Legino di IG’s & twitter saya. Oke we’ll review and check this out yah ^-^

Sama seperti namanya, kuliner yang satu ini disajikan yaitu pangsit goreng. Lengkap dengan sayuran dan bumbu yang sederhana namun memiliki citarasa yang enak. Semua menu yang dijual oleh pemilik yakni Pak Sugino dibuat langsung oleh beliau serta dibantu dua orang karyawan untuk memasak seluruh pesanan sehingga tidak heran jika kualitas rasa yang diberikan juga tidak pernah mengecewakan.

Cara Pesan

Buat Mommies dan keluarga yang mau icip menu pangsit goreng Legino, mommies tinggal datang langsung ke kedainya yang berada di daerah Jakarta Barat, atau bisa cek langsung Instagram @pangsitlegino yah moms. Saya pun patokannya maps untuk bisa sampai kesana. Oh yah karena kedai ini terletak di gang kecil, ada baiknya mommies yang membawa kendaraan mobil terparkir aman ya, karena untuk mencapai kedainya mobil susah untuk masuk apalagi parkir, jadi saya pun berjalan kaki untuk masuk dan mencari kedai Pak Legino. Kedai sederhana milik Pakde Legino ini buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB namun buat yang mau pesan terlebih dahulu bisa datang untuk masuk antrian waiting list. Jadi ketika kita sampai dan mau memesan akan ada 2 kloter, yaitu waiting list ( buat mommies yang sudah masuk daftar antrian sebelumnya ~ ini diprioritaskan ) dan kloter dadakan (ini ketika kita sampai dan baru dicatet namanya~otomatis ini antriannya panjang dan sabar untuk menunggu ya). Dikarenakan kami sudah masuk daftar waiting list jadi kami kurang lebih menunggu sekitar 2 jam-an lah.

Selama masa COVID-19, kedai pangsit Legino juga memperhatikan standar protokol kesehatan bagi pengunjung dan warga sekitar juga ya mom, karena kedainya tidak terlalu besar sebisa mungkin kita mesti tetap menjaga jarang dan tidak lupa memakai masker yah. Untuk menu selain pangsit goreng yang sedang viral, ada beberapa menu lainnya yang ditawarkan, seperti mie goreng, mie tek tek, kwetiauw dan nasi goreng. Harganya pun saya takjub karena harga ekonomis, setiap makanan berkisar antara Rp15.000 hingga Rp25.000 Menurut saya worth it untuk rasa yang sangat wow, porsi yang sangat buanyak dan harga yang sangat ekonomis. Jujur ini spesial. Walaupun judulnya pangsit goreng, namun pangsit yang digunakan direbus terlebih dahulu baru kemudian di racik bersama berbagai macam sayur dan bumbu khas.

Bersabar untuk Antri

Seperti yang saya sudah bilang diatas, jika mommies mau mencoba pangsit goreng Legino ini mesti sabar untuk mengantri karena saking padatnya terkadang kami mesti berhati-hati untuk menjaga jarak ke pengunjung lainnya. Sayangnya untuk saat ini pangsit goreng Legino belum bisa diorder melalui aplikasi online atau pemesanan lewat telepon seluler. Semua di handle di lokasi ya moms. Setiap harinya, Le Gino membuat maksimal 250 porsi saja bahkan hingga akhir Agustus ini sudah full, woww. Saking viralnya pada Juli 2020 kemarin Pakde Legino sempat diundang oleh Presiden Ke Istana Negara untuk menyajikan 500 porsi pangsit goreng untuk salah satu acara kabinet.

Jadi buat mommies dan keluarga yang memang doyan makanan pangsit ini, cuss langsung cobain kesana, tapi jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan yah moms, dan sabar untuk mengantri. Untuk rasa dan kelezatan ngga diragukan lagi, saya bisa kasih 5 bintang untuk rasa, karena beda dari yang lainnya. Isi pangsitnya padat dan banyak, kenyal pangsitnya juga pas, yang pasti rasanya ini nge-blend dengan bumbu yang diracik Pakde Legino. Jadi kapan lagi makan kenyang dengan harga ekonomis moms. Selamat Mencoba 🙂

back to top